INTERAKSI

Posted by Wahyuna Saturday, July 21 0 komentar

Informasi dan Teknologi Komputer untuk Anak Indonesia

INTERAKSI adalah sebuah program pelatihan komputer yang ditujukan untuk anak-anak di Indonesia agar mereka dapat menambah pengetahuan di bidang Teknologi Informasi dan menambah wawasan dengan akses internet. Program ini dirancang khusus untuk anak-anak yang hidup dalam lingkungan khusus seperti anak-anak jalanan, pemulung anak, atau anak-anak difable (different ability) atau penyandang cacat.
Sejak diluncurkannya tahun 1999 hingga berakhir tahun 2003, Interaksi telah melibatkan lebih dari 1,800 peserta, 16 NGO di 14 kota. Program ini bukan hanya memberikan pelatihan komputer terhadap anak-anak yang diasuh lembaga yang berpartisipasi, namun lebih jauh daripada itu, program ini telah memberikan dampak sosial yang positif.

Anak-anak jalanan yang diasuh sebuah yayasan di Bandung dapat diterima oleh komunitas dengan latar belakang yang berbeda dan mereka dapat saling membaur dan belajar bersama. Anak-anak penderita Celebral Palsy juga mempunyai kebanggaan sendiri karena mereka dapat mengoperasikan komputer seperti anak-anak normail lainnya. Mereka juga memberikan kebanggan tersendiri bagi orang tua mereka. Para penderita cacat tubuh juga dapat meningkatkan potensi mereka dengan pengetahuan di bidang Teknologi Informasi.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: INTERAKSI
Ditulis oleh Wahyuna
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ybahtera.blogspot.com/2012/07/interaksi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Modified by info update | Copyright of ybahtera.